Recent Posts

19.3.15

Persiapan Surprise dadakan (Pulang kampus)

Lelahnya, deritanya anak kampus / Mahasiswa - mahasiswi itu adalah tugas yang seperti kasih ibu, Tak terhingga, tiada habisnya. juga jadwal kuliah yang tidak menentu dan tidak bersahabat. Entah itu pagi banget. Atau sore banget. atau siang banget, jadi ngantuk. Terus yang enak kapan?

Nah, jadi wajar dong. Kita terlalu asyik dengan dunia perkuliahan sampai akhirnya lupa dengan dunia luar. Yang paling fatal. Lupa kalau hari ini si doi ulang tahun. Ya keles cuma ngasih ucapan doang. Waktu yang terbatas, Uang yang terbatas, Tenaga yang terbatas, Kemampuan yang terbatas. Intinya semua yang terbatas.

So, kali ini gue mau share tentang  Persiapan Surprise dadakan, dengan waktu yang singkat, yakni sepulang dari kampus dan budget anak kuliah.

Happy Birthday YOU !
Budget : +/- Rp 50.000
Ballon : Heart Rp 20.000 / C Rp 10.000
Food : Instant Pasta from minimarket Rp 10.000 / egg,sossis,cheese oil from Kicthen 




12 langkah dan tips sukses membuat Surprise mendadak untuk si dia. ( dari pengalaman pribadi)


1. Jangan panik, karena panik bisa menghilangkan fokus lu. Tenang guys. Tenang. Kalem aja. Selow aja.
2. Cari toko pernak pernik/ toko yang jual peralatan ulang tahun/toko alat tulis yang murah meriah. Gue ga tau kalau di kota lain. Tapi kalau di kota Bandung. Lu bisa cari di Cibadak ( jam 5 tutup) atau Balubur. Beli something sweet. Seperti Balon, Topi ultah, Pluit-an atau kertas - kertas warna warni. Hal itu membuat lu terlihat sangat niat dalam mempersiapkan surprise di mata si dia.
3. Kalau lu punya budget agak banyak. Beli lah kue ulang tahun. Jangan lupa minta lilin dan minta di tulisin nama si dia.
4. Kalau budget lu pas-pasan artinya lu harus homemade sesuatu guys. Bersyukurlah di era ang serba instan ini sudah ditemukan pula berbagai menu instan. Seperti pasta instan,puding instan, bolu instan. Itu sangat membantu lu guys. Dengan skill masak yang pas - pasan lu bisa buat beerbagai menu restauran guys. OMG Thank GOD!
5. Be Creative! Gunakan dan manfaatkan semua alternatif yang ada untuk membuat surprise dadakan lu menjadi Surprise yang tak terlupakan untuk si dia. Contohnya: Kalau lu berencana bertemu dengan si dia di rumah lu, Gunakan kamar lu. Hmmm, Kalau terlalu berbahaya. Gunakan teras rumah lu, atau ruang tamu atau dapur rumah lu menjadi tempat yang istimewa. Kalau di restauran, lu bisa request lagu yang dia suka. Kalau di rumahnya, lu bisa hias pager rumahnya atau banjur dia, karena dia pasti ada pakaian cadangan and many more...
6. Semangat! Kalian harus semangat. Walaupun kalian lelah, penat, ga mood. Guys.. Ini satu kali dalam setahun. Semangat lu adalah modal terbesar untuk menyukseskan surprise dadakan lu.
7. Bergerak cepat. Ingat waktu yang lu punya sangat terbatas guys. Jangan kebanyakan dan kelamaan mikir.
8. Bawa aura positive. Aura Positive lu akan membawa hari lu ke hari yang indah. Jadi, berhasil ataupun gagal acara surprise lu. Semua itu tergantung lu. Kalau mood lu negative semua akan terasa hambar. Tapi kalau lu positive semua jadi seru dan lucu.
9. Jangan berharap terlalu tinggi. Karena judulnya mendadak. Pasti semuanya tidak berjalan sesuai rencana lu guys. Jangan berharap si dia akan berperilaku seperti yang lu perkirakan atau situasi sesuai dengan ekspetasi lu.
10. Improve. Hal penting lain yang perlu lu ingat adalah improvisasi. Saat surprise lu sudah tak terarah atau mengarah ke garing, fail dan sebagainya. Improve itu guys. Ubahlah surprise garing lu menjadi sesuatu yang romantis, seperti bilang ke si dia "Gue uda berusaha buat bikin surprise ini." "Gue tau gue terlalu sibuk, tapi gue tetap ingat utah dan pengen lu mengenang hari spesial ini" ....... atau menjadi sesuatu yang lucu dan konyol yang mungkin akan dia ingat selamanya. Seperti melakukan hal bodoh yang lucu or something... dsb - improve.
11. Selalu saja. Di angka kesebelas gue kehabisan kata-kata. Huyuh. Aha! *Bohlam diatas kepala* Yakin and be 100%. Lu harus yakin guys, ga boleh setengah-setengah. ;)
12. Ini adalah hal paing penting yang tidak boleh lu lupain dan lewatkan. Berdoa dan berserah kepada yang kuasa.



- Goodluck

No comments:

Post a Comment