Recent Posts

6.6.15

First view Samarinda

Good morning dari atap salah satu rumah warga di kota Samarinda



Karena gue ga tau apaun seputar kalimantan apalagi Samarinda. Jadi yaah. Reaksi gue lebay banget pas liat foto ini, yang dikirim sama salah satu temen gue. Ummm, satu-satunya temen gue dari samarinda. 
"Itu di jogja?"
"Bukaaaan. Itu Samarinda"
"Wah. Disamarinda ada jalan yang di aspal ya? di Samarinda tuh uda ada tangga ya buat ke lantai dua? Uda ada mobil yang ber-AC? hebat juga."

Terus orang yang kirim fotonya menyesal. Wkwk. 




Jadi selama ini yang ada di benak gue tuh Samarinda.. Ya jauh dari kata kota. Jalannya masih tanah. Bangunannya ga tertata dan lain sebagainya. Under estimated banget deh pokoknya.
 dan ternyata gue salah. Pas gue browsing memang salah dugaan gue, Samarinda kota yang cukup indah. dan yang bikin gue salut itu. Katanya, warga samarinda terutama anak mudanya bangga banget dan cinta banget sama Samarinda. Jadi kemana pun mereka berkelana. Mereka bakal tetep keep contact sama sesama kerabat Samarinda dan pasti mereka bakal balik lagi ke Samarinda sesukses apapun. Malah sampe ada istilah #PERSISAMPEMATI Persisam (Perserikatan Sepak bola Samarinda) sampai mati. Padahal persisamnya aja ga ada yang tau perkembangan sepak bolanya gimana. Terus orang - orang samarinda tuh pinter bergaul dan berbaur dengan lingkungan baru dan masih banyak lagi fakta-fakta tentag Kota Samarinda dan warga samarinda yang cukup mengejutkan. Seperti yang kita tau juga kalau Kota Samarinda masih tidak begitu berkembang *Sotoy gue,maafkan* nah, hal itu karena mereka kalau berbisnis, terutama berjualan individualis dan egois banget. Jadi yang penting untung besar ga peduli deh nasib orang lain gimana, semacam licik gitu deh pokoknya. Saang bangetkan kalau punya peluang untuk maju dan sukses terbuka lebar tapi rusak karena pemikiran yang pendek. Mungkin kalau hal itu di ubah. Samarinda bisa seperti bandung atau surabaya. Jadi Kota yang terkenal dan dirindukan ga cuman sama warganya tapi juga smaa pengunjungnya. Sekian :)

No comments:

Post a Comment