Recent Posts

6.12.15

12 Cara Galau ala Fergie #GALAUKANLU

Hallo readers!
And im back to you, guys. Buat kalian yang kangen atau yang ga kagen atau yang salah klik lalu terjebak ke potingan ini. HALLOOO! *gue mah ramah orangnya*

Jadi pas gue lagi nyetir motor sepulang ngampus (Dipatiukur 35 - Mohammad Toha) yang kurang lebih berjarak 13km melewati ribuan rumah makan enak, ratusan stopan, puluhan taman kota Bandung, satuan pria ganteng *ok balik ke benang merah* *maaf ga penting* .... Tiba-tiba gue merasa rindu memposting sesuatu di blog ini. Lalu gue berpikir keras. Dan akhirnya voila! gue menemukan ide untuk postingan kali ini, yaitu

"12 CARA GALAU ALA FERGIE"


Jadi gue bakal tulis 12 cara agar diri lu galau. Lu pasti ga mau galau kan? Gampang. Jangan lakuin hal-hal di bawah ini. Iyah gue tau ini susah. Realita tak semudah perkataan Mario tegar tapi seengaknya kalian hindari lah. Atau seenggaknya hargai gue yang sudah menulis ini. :)

Oke Lets start!!




1. Memberi kesempatan dia masuk dalam kehidupan lu!
Banyak banget orang. (cewe khususnya) yang terlalu ramah terhadap pria lawan jenis termauk gue. dan terlalu terbuka (curhat) sehingga terlalu akrab dan keblablasan jadi baper terus jatuh cinta. Syukur kalau si pria pun baper. Nah kalau baper bertepuk sebelah tangan. Bisa ape? GALAUKANLU

2. Terlalu stalking!
Ini bahaya.. Kepo melulu tiap hari. Semua orang diteliti. Situ detektif?
Kenapa hal ini bisa bikin galau? Jadi gini. Kalau lu terlalu kepo, lu masuk dan ikut merasakan kehidupan dan keseharian dia. Lu envy. Lalu lu ingin jadi bagian dari kehidupan si dia. Terus baper dan berujung pada galau. Naaah GALAUKANLU

3. Cuci mata!
Niatnya cuci mata aja tapi lupa dari mata turub ke hati. Lalu? GALAUKANLU

4. Sahabatan
Berharap bersahabat sama cowo ganteng terus jadi sama sama jatuh cinta kaya di tipi-tipi. Come on ini realita. Cowo juga pilih-pilih kalii. Emang lu doang yang pilih-pilih. Ok. GALAUKANLU

5. Berharap
Ada pepatah yang bilang. "Jangan terlalu tinggi berharap nanti jatuhnya sakit" Yups ini addalah kata-kata yang tepat untuk kalian-kalian yang masih suka berharap dengan sesuatu yang sudah tidak ada atau yang memang tidak ada. Untuk kalian-kalian yang terlalu positif thinking. Ayolah guys kita hidup didunia nyata bukan di dufan (Dunia Fantasi) Karena harga tiket dufan udah mahal sekitar Rp 150.000 kalau ga salah. Kemungkinan besar sih salah. *ok abaikan* *skip* *skip lagi*
Naaah. Jadi gitu. Kalau terlalu berharap apa yang akan terjadi GALAUKANLU

6. Malaikat
"Malaikat juga tau aku yang jadi juaranya..." Banyak banget gue melihat banyak cewe-cewe yang suka jadi sok pahlawan atau tiba-tiba jadi malaikat cowo-cowo. Salah satunya adalah temen kampus gue. sebut aja dia ukraina. Jadi gini nih... ( ini true story)
Si ukraina ini emang pinter banget. IPK nya tinggi wawasannya luas.
Nah suatu hari yang panas di kota Bandung dan kebetulan AC kelas pun mati. Jadi emosi pun menjadi ditambah lagi hari itu adalah UTS (ujian tengah semester)
cewe-cewe kurang pintar: "Hai ukraina. Ajarin kita ini dong."
ukraina: "Aduh ga bisa aku. huhu"
tiba-tiba cowo yang menurut gue biasa aja. tapi luar biasa menurut si ukraina dateng.
ukraina: "eh guys, kalau nanti ujian ga bisa tanya ke gue aja."
cewe-cewe kurang pintar: Mereka emosi hingga ujian pun berakhir dan menyebarkan peristiwa ini hingga sampai ke telinga gue.
Loh gue ga ada diperistiwa itu? Ga ada dong. Soalnya gue bukan "cewe-cewe kurang pintar" . HAHAHA. Garing? *yauda abaikan lagi -,-* *skip* *skip lagi*
   nb: Kalau kamu mahasiswi universitas padjadjaran yang kebetulan anak fakultas ekonomi jurusan manajemen 2012. Jangan baper yah. Tapi mungkin ukraina yang dipaparkan diatas adalah anda!

Nah... tindakan sok jadi malaikat tidak akan merubah si cowok jadi suka sama lo. Karena cowo itu rasional bukan apa-apa pake peraaan kayak cewe. Malah hal ini dapat membuat lu jadi berharap (kembali ke poin 5) intinya... lakuin hal ini... GALAUKANLU

7. Mata-mata
Mata-mata. Tuhan menciptakan kita 2 mata. mata1 mata2. mata-mata. (-,-)
Gue ga tau kenapa nulis mata-mata. Jadi gue tuh nulis mata-mata. Tapi pada saat gue mau paparin. Tiba-tiba gue ga punya ide untuk menjabarkannya. Nah jadi kaya ada suatu perasaan ke seseorang tapi perasaan itu yang tidak tersampaikan, padaha lu juga ada maksud tertentu. Nah jadi GALAUKANLU *gue ga pernah maksa kalian untuk mengerti tulisan gue* *oke*

8. Bro-sist
Terlalu akrab. Terus deket. Kirain deketnya pdkt menuju pacaran tapi ternyata "Bro-sist" uuuuuuh.
Kadang orang suka salah nagkep. Ini adalah deket ke arah pacaran atau sekedar "bro - sist"
Gue telah melakukan survei melalui pengalaman pribadi maupun wawancara dengan rekan-rekann sejawat. 99,99999999999999999999% bro-sist akan menyakiti salah satu pihak. Itu berarti ada satu pihak yang berharap lebih. GALAUKANLU


9. Putus
Apaan nih putus doang galau? ga percaya? Cobain deh. Putus! Aduh ga bisa putus nih gimana dong? Ok gue doain lu cepet putus secepatnya agar dapat merasakan galau. Kalau uda putus. Gue garansi lu bakal galau. Apalagi kalau putus terus ga laku-laku lagi. Hadeeeeeh. GALAUKANLU
Kok penulisnya jahat sih doain yang jelek-jelek? - Makanya jangan songong. Jangan blagu pake bilang "Apaan nih putus doang galau"

10. Kabar si mantan
Mantan? Buang ke laut. Yauda ga usah terlalu panjang bahas ini. Soalnya banyak orang sensitif soal mantan. Yauda poin ini gausah dibahas. Kita skip. GALAUKANLU. Next!


11. Rasa tidak pernah puas
Memang manusia punya kebiasaan untuk tidak pernah puas. Ada pepatah mengatakan "Dikasih hati minta jantung" Padahal hati lebih enak.
Jadi sob, rasa tidak pernah puas itu memang pasti ada. Itu hal yang wajar. Kita bisa mengendalikan peraaan tidak pernah puas dengan hidup bersyukur.
Rasa tidak pernah puas jangan lu pake untuk perasaan dan dunia percintaan lu. Tapi pakailah untuk untuk duniabisnis lu, raa tidak puas bakal bikin lu semangat untuk maju dan mengembangkan bisnis lu. Dunia kuliah lu. Lu bakal semangat untuk ningkatin nilai-nilai rapot/ IPK lu.
Rasa tidak puas berlebihan bakal bikin lu terus melihat rumput tetangga lebih indah. Akhirnya lu terus-teruan hidup dengan perasaan iri terhadap orang lain. Dan iri itu bakal bikin lu jadi benci orang tersebut dan parahnya hidup lu bakal terus- terusan galau dan ga nyaman banget. GALAUKANLU

12. Mantan > Pacar sekarang
Penyesalan selalu datang terlambat. Deddy Cobuzier bilang "Nasi telah menjadi bubur, yaudah bumbuin  biar enak teru makan." Nah betul banget nih. Kenapa lu bisa merasa mantan lebih baik dari pacar lu? Itu karena lu enggak ngebumbuin pacar lu. lu kurang bisa menerima kekurangan pacar lu. Then akhirnya lu mengingat ngingat kebelakang dan berpikir kalau mantan lu ga memiliki kekurangan pacar lu yang sekarang tapi lu lupa apa aja yang pacar lu punya dan ga dimiliki mantan lu hingga dulu akhirnya lu memilih pacaran dengan pacaran lu yang sekarang.
Intinya sih balik lagi ke poin 11. Manusia ga pernah puas.

---------------------------------------------------Mahakarya original Fergie tanpa copa dari blog tetangga


Naaaaaah..... Itu deh 12 cara galau ala gue, Fergie. Gilaaa. Jujur yaah. gue bangga banget sama diri gue. Karena gue berhasil menulis postingan ini ditengah-tengah kesibukan gue mengerjakan skripsi dan bisnis gue yang sangat luar biasa 613.project coba deeeh liat-liat tentang bisnis gue itu di instagram *eaaa promosi*

Terus coba deh kalian baca ulang poin 11 dan 12. Bijaksana banget yaaah gue. gila parah. Tepuk tangan dulu untuk diri gue. *sambil berdiri, mereum, dan tersenyum lebar*



Ok gitu aja. Semoga kalian terbebas dari serangan galau ya.  See you!

No comments:

Post a Comment